Visitasi Pelatihan Kearsipan Dasar dan Arsip Statis di Surakarta

 

Sawangan, Pusdiklat– Peserta Pelatihan Teknis Dasar-Dasar Kearsipan Angkatan II dan Pelatihan Teknis Pengelolaan Arsip Statis Angkatan II tahun 2022 melakukan Visitasi Praktik Baik pada hari Jumat 2 Desember 2022 ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surakarta. Kunjungan ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surakarta, diterima dan disambut oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surakarta, yang didampingi oleh Kabid pengelolaan dan pelestarian arsip dan Kabid Pelindungan dan Penyelamatan Arsip.

 

Selanjutnya peserta berkunjung ke Depo Arsip Kota Surakarta untuk melihat pengelolaan dan penyimpanan arsip. “Visitasi ini adalah kegiatan yang bagus karena untuk mengetahui secara langsung bagaimana kondisi rill yang ada di lapangan sebagai bagian dr evaluasi diklat”, ujar Sutji Ati salah satu peserta Pelatihan Arsip Statis dari Universitas Tirtayasa, Serang Banten.

Para peserta pelatihan ini selain mendapatakan materi dan tugas-tugas dalam pelatihan juga masih memiliki Rencana Tindak Lanjut yang harus diselesaikan di tempat lerjanya masing-masing senagai salah satu penilaian kelulusan dalam pelatihan kearsipan ini. (SLM)