Upacara Bendera Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia

Di halaman Gedung Pancasila, Pusdiklat Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia. Petugas upacara pada hari ini berasal dari Peserta Latsar CPNS dan Tim Pasukan Pengibar Bendera dari SMK N 2 Depok. Upacara dihadiri oleh para Pejabat Struktural, Karyawan, dan PPN-PN yang mengenakan pakaian adat Tradisional Nusantara. Pusdiklat Pegawai turut mengundang perwakilan peserta Pelatihan Dasar CPNS Gelombang III dan siswa-siswi dari SDN Kedaung, SMP N 25 Kedaung, SMA N 10, SMA Al Hasra, dan SMK Karismawita.

Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 85567/A.A62/TU/2019 Tanggal 6 Agustus 2019 tentang pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, mengangkat tema “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU”.

Amanat Pembina Upacara disampaikan langsung oleh Kepala Pusdiklat Pegawai, Dra. Garti Sri Utami, M.Ed. Dalam amanatnya beliau menyampaiakan pidato dari Mendikbud, Prof. Dr. Muhadjir Effendy. Sesuai dengan tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, Presiden mengisyaratkan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia harus dimulai melalui penyediaan akses pendidikan yang merata, berkeadilan, berkualitas, inklusif, dan berkesetaraan.

“Mari kita jadikan hari ini sebagai tonggak bahwa kita akan tanpa lelah terus bekerja bersama, berikhtiar, dan berjuang untuk memajukan Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang Unggul diberbagai bidang.” Tegas Kapusdiklat dalam pidatonya.

Sebelum upacara dibubarkan, lebih dahulu acara pengumuman dan pembagian piagam untuk pemenang lomba Internalisasi UTP, lomba yel-yel, lomba kebersihan kantor, dan lomba kebersihan asrama.