Pembukaan Program Pelatihan Penyegaran Bagi Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian dan Kebudayaan

Dalam upaya mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional melalui pengembangan kompetensi secara berkesinambungan dilakukan sesuai dengan kebijakan bagi aparatur sipil Negara sebagaimana dinyatakan dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai bekerjasama dengan Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyusun desain pengembangan kompetensi khususnya bagi PNS pejabat administrator dan pengawas yang diangkat pada tugas jabatan yang baru (rotasi/promosi). Pengembangan kompetensi dimaksud fokus pada area kompetensi manajerial dan sosiokultural (soft skill) melalui Program Pelatihan Penyegaran yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas para pemimpin baik pusat maupun di daerah (UPT) di lingkungan Kemdikbud agar dapat menjalankan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru secara efektif dan berkinerja baik. Program penyegaran ini dipandang sangat penting karena memiliki nilai strategis terkait keberhasilan kepemimpinan taktikal dan teknis operational.

Pada hari Rabu 26 September 2018 di Aula 1 Gedung Pancasila Pusdiklat Pegawai, Sekretaris Jenderal Kemdikbud Didik Suhardi, Ph.D memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi Program Pelatihan Penyegaran Bagi Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dihadapan para peserta, pejabat, narasumber dan fasilitator yang hadir, Didik Suhardi, Ph.D mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan yang sudah disebutkan.

Pembukaan Program Pelatihan Penyegaran Bagi Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian dan Kebudayaan 3