Tiga Diklat diawal Tahun 2019

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan tiga kegiatan diklat sekaligus. Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan 1, Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 1, serta Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar Angkatan 1 dan 2 telah mengawali kegiatan kediklatan di awal tahun 2019 ini. Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan 1 dilaksanakan dari tanggal 17 – 27 Februari 2019. Diklat Kepemimpinan Tingkat IV dilaksanakan dari tanggal 17 Februari – 2 Maret 2019. Serta Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar Angkatan 1 dan 2 pada tanggal 17 – 22 Februari 2019.

Pada hari Senin 18 Februari 2019, di Aula 1 Gedung Pancasila Pusdiklat Pegawai, Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi, Ph.D memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan 1, Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 1, serta Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar Angkatan 1 dan 2.

Dalam arahannya, Didik Suhardi mengajak peserta untuk menjadi smart ASN, yaitu ASN yang cekatan, pintar dan cerdas. Hal ini merupakan salah satu tantangan ASN kedepan. Beliau menyampaikan bahwa ASN di Indonesia saat ini tingkat kinerjanya masih rendah dibandingkan dengan  ASN di negara lain.

“Pola pikir manusia terbagi menjadi dua, fixed dan growth. Fixed itu pola pikir yang stagnan sedangkan growth itu berkembang. Saya harap bapak dan ibu memiliki pola pikir growth yaitu berkembang dan mulai diterapkan di ASN kita.” Jelas Didik Suhardi dihadapan peserta diklat.

Pembukaan ketiga diklat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Biro SDM dan Kepala BKLM Kemendikbud. Serta dihadiri pula para pejabat di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud serta Widyaiswara. Acara pembukaan diakhiri dengan pengalungan tanda peserta dan foto bersama.

Tiga Diklat diawal Tahun 2019 3