Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 1 Tahun 2023 Resmi Ditutup

Sawangan, Pusdiklat-– Sebanyak 14 peserta mendapat predikat sangat memuaskan dan 29 orang mendapat predikat memuaskan dalam dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) tahun 2023 yang berlangsung sejak Juni-Agustus 2023. Pelatihan secara resmi ditutup oleh Kepala Pusdiklat Pegawai, Dr. Ir. Mustangimah, M.Si pada Rabu, 16 Agustus 2023 di Aula 1 Gedung Pancasila,  Pusdiklat Pegawai. Hadir  dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Tata Usaha Dewi Andayani, SE. AK, M.AB dan  Kepala Pusbang BSSN diwakili oleh M. Najib serta perwakilan dari BKPSDM Kabupaten Tangerang Sulamatul Himmah, S.Kom., M.IP

“Pola pembelajaran diadakan dengan moda blended learning dengan sistem daring dan diakhiri dengan kelas klasikal di Pusdiklat Pegawai”, ujar Ketua Tim Pelatihan Kepemimpinan, PPPK dan Sosio Kultural Akhmad Hadi. “Evaluasi untuk para peserta adalah evaluasi akademik 15%, evaluasi pembelajaran lapangan  20%,  penilaian produk aktualisasi 50% dan evaluasi sikap perilaku 15%”, tambah Akhmad Hadi. “Dari evaluasi tersebut maka para peserta mendapatkan predikat kelulusan sangat memuaskan dan memuaskan, dan untuk angkatan 1 ini semua dinyatakan lulus”, ujar Akmad hadi.

Kepala  Pusdiklat Pegawai dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan dengan penekanan pada pelayanan prima yang harus tetap dilakukan oleh para peserta setelah kembali ke tempat tugas masing-masing. “Jangan lupa dalam menciptakan generasi unggul Indonesia, masa emas pertumbuhannya dimulai dari masa dalam kandungan. Kita ikut membangun manusia Indonesia yang unggul, kalau Kemdikbudristek berpartisipasi  pada saat memasuki usia sekolah, tetapi bapak ibu dari pemda sudah harus memberikan layanan dari masa kandungan, lebih signifikan dan itu sudah disiapkan dari dalam kandungan dengan pelayanan kesehatan yang baik. Semoga gagasan inovatif bisa dituangkan dalam peyanan yang prima, bukan pelayanan yang sekedarnya tetapi memang memberikan kontribusi yang berarti dalam mewujudkan manusia Indonesia yang unggul. Jangan pernah berpikir jika pekerjaan bapak ibu tidak langsung berhubungan dengan pelayanan ke masyarakat maka tidak  berpengaruh dengan pelayanan masyarakat, pasti ada pengaruhnya dimanapun tempat ibu bapak bertugas”, demikian Kepala Pusdiklat memberikan sambutan dalam penutupan tersebut.

Sebanyak 43 peserta Angkatan 1 yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dan BSSN dinyatakan lulus setelah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan sejak bulan Juni 2023. Pada acara penutupan tersebut Kepala Pusdiklat  juga mengumumkan peringkat terbaik dari Angkatan 1 dengan  5 besar peringkat terbaik adalah, terbaik 1 Ramadhan Randika dengan Judul Laporan Aksi Perubahan Optimalisasi Pemanfaatan Smart App Kelurahan Cisauk untuk Pelayanan Berbasis Online, 2erbaik 2Mia Iftitah Devi dengan Judul Optimalisasi Data Dan Informasi Survey Tanggap Darurat Bencana Uptd Sda Wilayah V Dengan Aplikasi Berbasis Mobile App (E- Gapura V), terbaik 3 Gita Rousia Hadi dengan Judul Optimalisasi Layanan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan melalui Pengintegrasian Sistem Informasi Akademik pada Politeknik Siber dan Sandi Negara, terbaik 4 Arum Damayantiningsih dengan Judul Optimalisasi Pelayanan Pengangkutan Sampah melalui Integrasi Data Persampahan pada UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah III dan terbaik 5 Heri Irawan dengan Judul Kemitraan Pentahelix Untuk Mengatasi Permasalahan Sampah Liar di UPTD Pengelolaan Sampah Wilayah II. (Selamat kepada para peringkat terbaik, semoga bisa mengimplementasikan hasil pelatihan di satuan kerja masing-masing. (SLM) (keterangan gambar di bawah ini adalah peserta terbaik dimulai dari kiri ke kanan)

Kutipan bu kapus” menutup Selamat atas kelulusannya dan selamat kembali ke satuan kerja masing-masing dan persiapkan diri anda untuk mengerjakan tugas-tugas yang akan diberikan kepada anda semua”, demikian ujar Kepala Pusdiklat Pegawai, Dr. Ir. Mustangimah, M.Si dalam sambutannya sekaligus menutup Pelatihan Dasar CPNS Angkatan 1 Tahun

  (SLM)