Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Menerima Sertifikat Akreditasi A

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdiklat Pegawai Kemendikbud) menerima Sertifikat Akreditasi dari Lembaga Adminstrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Pusdiklat Pegawai Kemendikbud menjadi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah yang terakreditasi untuk menyelenggarakan program Pelatihan Dasar CPNS dengan kategori akreditasi A, Pelatihan  Kepemimpinan Tingkat IV dengan kategori akreditasi A, dan Pelatihan  Kepemimpinan Tingkat III dengan kategori akreditasi A. Berdasarkan Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor: 685/K.1/PDP.09/2018 memberikan sertifikat akreditasi  dengan masa berlaku selama lima tahun.

Penyerahan sertifikat bertempat di Aula Gedung A Lembaga Administrasi Negara, Jl. Veteran No.10 Jakarta Pusat. Pada selasa, 4 Desember 2018 Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud Dra.Garti Sri Utami, M.Ed menerima langsung secara resmi sertifikat akreditasi yang diserahkan oleh Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si.

Sebelumnya Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud menerima kunjungan dari tim assesor LAN RI dalam rangka Akreditasi Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan Tingkat IV, serta Latsar CPNS Golongan III pada 10 Oktober 2018. Visitasi dilakukan oleh tim assesor LAN RI yang merupakan tahap lanjutan pengajuan dari Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk memperoleh Akreditasi Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan Tingkat IV, serta Latsa CPNS Golongan III.

Pada saat visitasi tersebut tim assesor disambut langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud, Dra. Garti Sri Utami, M.Ed., di Gedung Pancasila Aula I. Dalam sambutannya beliau juga memberikan selayang pandang mengenai Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. Kemudian dilanjutkan paparan hasil verifikasi dari tim assesor LAN RI dan disisipkan klarifikasi data akreditasi yang berisi tanya jawab.

Setelah itu tim sekretariat, perwakilan penyelenggara, perwakilan pengelola, perwakilan tenaga pengajar, perwakilan pengelola sipka, perwakilan alumni dari tiap program diklat, dan komite penjamin mutu melakukan wawancara dan observasi bersama tim assessor ditiga ruang yang berbeda. Ruang yang digunakan yaitu ruang sidang 1 untuk wawancara dan observasi alumni diklat, ruang ICT untuk widyaiswara dan penjamin mutu, ruang Aula 2A untuk Pengelola, Penyelenggara, SIPKA dan SIM Diklat. Diwaktu yang bersamaan sebagian tim assesor juga melakukan kunjungan ke fasilitas perkuliahan, fasilitas pelayanan pelatihan, serta sarana dan prasarana yang ada di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Menerima Sertifikat Akreditasi A 1